Spiritual Motivation Training

SMT adalah lembaga yang bergerak dalam bidang motivasi dan peningkatan sumber daya manusia.Di tengah-tengah era globalisai modern ini banyak permasalahan yang di hadapi oleh manusia yang semakin hari semakin kompleks. Permasalahan yang terus berkembang Terutama dalam hal penurunan degradasi moral dan spiritual yang sangat memprihatinkan. Dari masalah tersebutlah SMT hadir untuk memberi pelatihan dan pelayanan bagi yang membutuhkan.

Selasa, 19 Mei 2015

Spiritual Motivation Training SMP AL FALAH SURABAYA


Al hamdulillah SMT kembali berbagi Spiritual Motivasi Training pada Siswa- siswi SMP AL FALAH SURABAYA.
Kesempatan Training kali ini Wahyudi SMT, menyampaikan tentang pentingnya mental sang juara dalam meraih prestasi.

Sebenarnya Allah telah memberi kita bekal yang luar biasa dalam diri kita yaitu POTENSI DIRI. Nah banyak diantara kita belum mengenal potensi dirinya. Dapat di ibaratkan permata yang sangat mulia itulah potensi diri, tugas kita adalah mengali dan menggosok permata-permata yang indah yang berada dalam diri kita.

Sobat SMT, berikut ini pertanyaan yang bisa mengetahui potensi diri kita.
1. Aktivitas apa yang paling Anda cintai ?
- Aktivitas dalam hal ini adalah ketika anda mengerjakan dengan penuh antusias, kecintaan, dan bahkan ketika anda mengerjakan sampai lupa waktu. Intinya ketika anda mengerjakan enjoy.

2.Apakah aktivitas tadi anda kuasai ?
- Pada pertanyaan no 2 ini, jika anda sangat menguasai maka insya Allah ada kemungkinan itu potensi diri anda. Sebagai contoh : Rolando dia sangat menguasai berbagai teknik bermain bola, maka itulah salah satu yang menjadi potensi diri Ronaldo.

3.Apakah aktivitas yang anda sukai, dan kuasai tadi sudah MENGHASILKAN (juara, penghargaan, materi, ucapan terima kasih dll ) ?
- Jika sudah MENGHASILKAN maka itu adalah salah satu potensi diri yang semakin nyata dalam diri Anda. Misalnya : Ronaldo, selain dia mencintai sepak bola, menguasai sepak bola dia juga sudah di anugrahi sebagai pemain terbaik di dunia, artinya Rolando sudah MENGHASILKAN.

4. Apakah public (orang umum ) akan menyebut nama Anda jika aktivitas tadi di sebut ?
- Orang secara umum mengenal Anda sebagai apa?. Ketika kita menyebut pemain sepak bola terbaik dunia maka nama Cristiano Ronaldo akan menjadi nama yang muncul. Ketika kita menyebut bapak proklamator Indonesia maka nama Ir. Soekarno akan muncul. Nah ketika anda sudah di sebut bila aktivitas anda tadi sudah expert atau minimal anda sudah punya brand maka itu;ah potensi diri anda.

-Dapat kita simpulkan contoh mengetahui potensi diri ; Ronaldo sangat cinta sepak bola, kemudian dia menguasainya, selain menguasai dia juga sudah menghasilkan banyak uang dan penghargaan dan jika di sebut pemain terbaik dunia maka nama Ronaldo akan muncul.

Bila lembaga atau diri Anda ingin sharing ilmu dengan kami hubungi : 081946548000 
 ikuti AKADEMI MOTIVATOR BATCH 2