..

SMT adalah lembaga yang bergerak dalam bidang motivasi dan peningkatan sumber daya manusia. Di tengah-tengah era globalisai modern ini banyak permasalahan yang di hadapi oleh manusia yang semakin hari semakin kompleks. Permasalahan yang terus berkembang terutama dalam hal penurunan degradasi moral dan spiritual yang sangat memprihatinkan. Dari masalah tersebutlah SMT hadir untuk memberi pelatihan dan pelayanan bagi yang membutuhkan.

Pelajari Lebih Lanjut Baca Artikel Pengembangan

Pelatihan Kami

Character Building

Training Character Building ini membentuk bahwa kerjasama adalah suatu hal yang mutlak diperlukan dalam pencapaian tujuan. Berbagai permasalahan akan dihadapi oleh peserta dimana mereka tidak mungkin

Pelajari

Training Leadership

Training Leadership SMT merupakan sebuah program pelatihan yang didesain khusus untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinan seseorang secara efektif serta mampu diimplementasikan dalam kegiatan berorganiyng memuaskan.

Pelajari

Spiritual Motivasi

Spiritual Motivation Training merupakan sebuah pelatihan yang dirancang untuk meningkatkan prestasi sampai ke puncak kesuksesan sejati. Dengan dukungan peralatan multimedia indoor yang lengkap, peserta akan dilatih untuk mensinergikan multi kecerdasan.

Pelajari

Out Bound Ceria

Program pelatihan ini, untuk membangun pemahaman terhadap konsep dan membangun perilaku. Saling ketergantungan, kerjasama, pentingnya komunikasi dan membangun suatu tim yang kompak adalah tujuan dari pelatihan ini. Metode yang akan dipelajari adalah:

Pelajari

Motivasi Hidup

Training yang berusaha mengajak kita menyikapi hidup dengan bersyukur.Menemukan potensi diri kita yang harus kita asah dan di kembangakan menjadi potensi diri yang berharga sekaligus bermanfaat.

Pelajari

Ramadhan Ceria

“Bulan Ramadhan, bulan yang didalamnya diturunkan (permulaan) Al-Qur’an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang baik dan yang bathil” (terj. QS. al-Baqarah 185)

Pelajari

Mastering Public Speaking

Biasanya untuk menjelaskan sebuah ide / gagasan / hasil penelitian / hasil karya / program kerja dsbnya kepada 1-2 orang, bukanlah hal yang sulit bagi mereka. Tetapi bila sudah harus berbicara di depan Publik, mereka seperti kehilangan kemampuannya.

Pelajari

Galeri

Jumat, 27 September 2013

Tipe-Tipe Mahasiswa

Tipe-Tipe Mahasiswa

“Sikapi hidup dengan bijak akan kita raih kesempatan terbaik menjadi pemenang sejati.Sikap anda akan menentukan mau jadi seperti apa anda.Sikapi dengan optimis dan jadilah pejuang kebaikan terhebat dalam sejarh hidup anda”


Kepada Sodaraku…
para kerabat yang senantiasa mau menoleh karena kebenaran.
Saat ini kalau kita petakan di seluruh dunia ( dimanapun lho )
kalau bisa kita metani (baca: memetakan)
mudahnya, ada 5 tipe mahasiswa saat ini

1) Kura-kura : apa itu ?? Kuliah rapat
2) Kutu-kutu : apa itu ?? Kuliah turu
3) Kumbang : apa itu ?? Kuliah ngambang
4) Kupu-kupu: apa itu ?? Kuliah pulang
5) Kuda-kuda: apa itu ?? Kuliah dakwah

Sodaraku..
Kira-kira kita berada diposisi mana ya?? . . .
Yuk mari kita cermati ==JEBRET==

1) KURA:
Mahasiswa kura-kura, dalam kesehariaanya biasa sok sibuk. Karena ia selalu kuliah – rapat , kuliah – rapat, begitu seterusnya.
Dimata teman2, ia adalah mahasiswa yg mmpunyai konsep, program kerja, dsb.. Biasanya senang jika dipanggil aktifitis kampus
Walau kadang-kadang lambat bergerak

2) KUTU:
Mahasiswa kuliah-turu (tidur), mahasiswa tipe ini sering nongkrong dan begadang hingga larut malam, entah itu ngobrolin cewek, kerjaan, bola, ya macem2lah.
Padahal sudah diingatkn oleh Bang Haji Rhoma Irama “Begadang... Jangan begadang, kalau tiada artinya..” hehehe.. .
Mahasiswa ini mggunakan waktu malamnya sangat banyak. Sehingga saat kuliah pada pagi harinya ngantuk,, so.. Tidur deh

3) KUMBANG:
Mahasiswa yang satu ini kuliahnya ngambang. Ato gampangnya kuliah enggak.. Kerjaa enggak.. Tugas enggak..
Atau bahkan ngerjakan sesuatu yang enggak-enggak. Dia bimbang, sering GALAU.. , kuliahnya molor, atau dimolor-molorin.. Ngakunya lulus di waktu yang tepat (ehmm.. bisa jadi)

4) KUPU:
Mahasiswa ini.. Masyaallah.. Setelah kuliah langsung pulang, ngapain ya.. Hemm..Barang kali ada kerjaan dirumah atau jangan-jangan pulang kerumah, trus nyiapin ketemuan dengan si Doi.. . Bisa dicermatin, sering tidur, coz melihat kuliahnya berat, ada praktikumlah, wajib tulis laporanlah, dll..

5) KUDA:
Eits.. Mahasiswa yang terakhir ini siapa ya?? Dia adalah tipe mahasiswa yang waktu kuliahnya diamnfaatkan untuk dakwah.. Mahasiswa ini tidak hanya memikirkan kondisi tugas kuliahnya saja, tidak hanya memikirkan buat laporannya saja, sekedar memikirkan pacar, cari kerja dll..
Hadehhh... Tidak Mas bro & sis !!

Mahasiswamuslim ini adalah mahasiswa yang peduli..
Merasa galau bin resah dan sedih jika ada saudaranya sesama mahasiswa, Apalagi melakukan aktifitas yang melanggar aturan Islam ( Ya Rabb )
Jadi, mahasiswa ini tergerak karena peduli dan sadar atas lingkungan yang terjadi.. Mau.. mau ..
berikut ada tiga tips yang membantu kita memiliki keyakinan diri yang kuat  sebagai mahasiswa  terbaik:
1. Berpikir besar. Jika kita berpikir kecil, kita kan tetap menjadii orang kecil.Bila kita pergi ke samudera membawa satu ember, kita akan memndapatkan satu ember. Jadi hadapilah kehidupan kita dengan pikiran dan semangat yang besar. Jika kita meminta terlalu sedikit atau meminta sesuat yang tidak benar-benar kita inginkan, sedikit pula yang kita dapatkan. Berpikir besar berarti menyadari keindahan dan kekuatan batin kita. Kekuatan batin harus terus diasah untuk meningkatkan pengetahuan kita tentang kebesaran dan keagungan Ilahi.

2. Gigih mengatasi rintangan. Sepanjang hidup kita dihadang berbagai rintangan dalam perjalanan meraih tujuan dan cita-cita. Kendati demikian,kita harus bertahan dan menjaga keyakinan terhadap diri sendiri. Segala rintangan dalam perjalanan hanyalah tingkungan, bukan jalan buntu. Kebehasilan sejati bukan berarti kesuksesan tanpa pernah mengalami kegagalan. Keberhasilan sejati diraih jika kita kembali bangkit setiap kali gagal. Setiap kegagalan mengandung benih kesuksesan. Orang yang tak pernah gagal pasti tidak pernah sukses.

3. Kita bisa membuat perbedaan. Seringkali ketika dililit dan dihadapkan berbagai persoalan hidup,kita menjadi tidak berdaya. Kita merasa tak mampu melakukan sesuatu yang dapat membuat perubahan positif. Sobat, tak diragukan lagi, sekelompok kecil orang yang berwawasan dan berkomitmen bisa mengubah dunia. Itu benar-benar terjadi. Kebermaknaan dan kebahagiaan seseorang mencapai puncaknya ketika ia bekerja mengerahkan seluruh potensi yang dimilikinya.

Sodaraku..
berikut PREDIKAT (medali mungkin, menurut saya agar mudah dipahami) yang diberikan Allah SWT kepada kaum muslimin yang peduli atas kondisi disekitarnya:

 “Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma`ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah”. (QS. Ali Imran: 110).


Kamis, 26 September 2013

GAMBAR MOTIVASI

GAMBAR MOTIVASI



























HUBUNGI KAMI UNTUK TRAINING & OUT BOUD
 ====================================================================
Office                          : Jl.Lidah Wetan Gg 2,No 1 A ,Lakarsantri (Surabaya)
Telp                             : 081 946 548 000/085 235 012 770 Wahyudi
Email / FB                   : yudi.wah48@yahoo.com
Blog                            : www.wahyudismt.com
Fanpage                      :SMT(Spiritual Motivation Training)
FB Group                     :SMT (Spiritual Motivation Training)
=====================================================================

Senin, 23 September 2013

Mengendalikan diri Dengan Spiritual Motivation Training

Mengendalikan diri Dengan Spiritual Motivation Training

“Sahabat yang baik adalah orang yang sangat kita percayai dan membuat kita tenang bersamanya. Dia menjadi tempat berbagi kelelahan, berbagi kesedihan dan tidak pernah menjual rahasia diri kita”
(Wahyudi SMT)


Mengapa seseorang sulit mengendalikan dirinya? Mengapa seseorang mudah tergoda oleh hawa nafsu? Ternyata salah satu penyebabnya adalah karena kita tidak paham bahwa kita diberikan-Nya 5 alat bantu atau asisten yang akan membantu meningkatkan kualitas kita sebagai Abdullah dan Kholifatullah.
Kelima asisten itu adalah : Penampilan (PQ - Physical Quotient), Pikiran (IQ - Intellegence Quotient), Perasaan (EQ - Emotional Quotient), Keyakinan (SQ- Spiritual Quotient), dan Keimanan (RQ - Ruhani Qutient), atau kalau disingkat asisten/alat bantu itu bernama P3K2. So, P3K2 ini hanyalah ASISTEN dan bukanlah ANDA.
Jadi, Anda bukanlah Penampilan Anda, Anda bukanlah Pikiran Anda, Anda bukanlah Perasaan Anda, Anda bukanlah Keyakinan Anda, Anda bukanlah Keimanan Anda, tapi Anda adalah Abddullah dan Kholifatullah (AdK) yang dibekali 5 asisten yang bernama P3K2.
So, tugas Anda sebagai AdK adalah menggunakan potensi P3K2 ini secara seimbang dan proporsional. Misalkan, ketika Anda mau berpakaian maka gunakanlah Asisten Penampilan dan Asisten Keimanan agar Pakaian yang Anda gunakan terlihat indah dan menutup aurat.
Jika Anda menemukan masalah matematis dan sains maka gunakanlah asisten Pikiran dan Keimanan. Jangan Anda hitung soal matematik dengan menggunakan alat bantu (asisten) Perasaan. Misal : “7 x 135 perasaan 800 deh... “. Oh, duniamu pasti akan kacau.
Jika Anda bertemu dengan istri Anda, maka gunakanlah perasaan kangenmu, tapi jika Anda bertemu istri orang maka gunakanlah alat bantu pikiran dan keimanan. Jangan malah kangen sama istri orang.
Nah, kunci dari pengendalian diri adalah ketika Anda menggunakan asisten yang ada secara proporsional, dan gagalnya pengendalian diri jika Anda gagal atau salah menggunakan alat bantu yang ada. Demikian untuk sementara penjelasan dari kami.

Maka kendalikanlah kelima asisten yang ada di dalam diri Anda secara proporsional. Gunakan seperlunya secara seimbang.
Dengan demikian, mulai hari ini jangan katakan “kesulitan ini membuat saya bersedih” , tapi katakanlah “saya merasa sedih karena saya menggunakan “perasaan” secara berlebihan, tapi jika saya menggunakan “keimanan” maka kesulitan ini sedang membersihkan dosa-dosa saya, saya bersyukur sekali”.
So, yang sedih itu bukan Anda tapi perasaan Anda. Maka jangan pedulikan perasaan Anda jika Anda anggap bahwa kesedihan Anda tidak membuat Anda menjadi lebih baik dan lebih dekat kepada Allah.
Jika Anda senang, maka janganlah terlalu senang. Sebab jika anda terlalu senang maka Anda bisa menutup jalan menuju keimanan. Segeralah turunkan intesitas kesenangan Anda, lalu ubahlah menjadi rasa syukur dengan menggunakan alat keimanan. Sehingga selaras dan seimbanglah antara keselarasan dan keseimbangan.
Tiada suatu bencana pun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauhul Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah. (Kami jelaskan yang demikian itu) supaya kamu jangan berduka cita terhadap apa yang luput dari kamu, dan supaya kamu jangan terlalu gembira terhadap apa yang diberikan-Nya kepadamu. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang sombong lagi membanggakan diri ” (QS. Al Hadid: 22-23)

Kamis, 19 September 2013

Perkuat Ukhuwah Raih Sahabat Sejati

Perkuat Ukhuwah Raih Sahabat Sejati

Suatu hari, di medan perang Yarmuk, dengan membawa sedikit air Khudzaifah bin Adi ra menemui saudaranya (anak pamannya) yang tergeletak penuh luka. Ketika menjumpainya, ia berkata kepadanya, ''Aku tuangkan air ini kepadamu!'' Saudaranya pun memberi isyarat mengiyakan.

Ketika hendak menuangkan ke dalam mulutnya, terdengar suara, ''Ah, ah, ah.'' Saudaranya itu memberi isyarat kepada Khudzaifah agar ia memberikan air itu kepada orang yang berteriak, merintih kesakitan itu.

Khudzaifah pun menghampiri orang itu. Dan ternyata ia adalah Hisyam bin Ash ra. ''Aku akan tuangkan air ini kepadamu,'' ucap Khuzaifah dengan rasa iba. Hisyam pun memberi isyarat mempersilahkannya. Ketika hendak dituangkan ke dalam mulutnya terdengar kembali suara, ''Ah, ah, ah,'' dari sampingnya. Hisyam memberi isyarat kepadanya agar memberikan air itu kepada orang yang berteriak sekarat itu.

Sesampainya di sana, Khudzaifah mendapati orang yang ditunjuk Hisyam telah menemui ajalnya, mati syahid. Lalu ia kembali berjalan pada Hisyam, namun Hisyam juga telah bertemu Allah SWT, wafat. Ia sedih. Setelah itu ia bergegas menemui kembali saudaranya. Namun sama, pamannya juga telah menemui syahidnya. Kisah ini dituturkan Imam Syanqithi dalam kitab Adhwaa al-Bayaan. Fragmen ini menjelaskan bahwa setiap Muslim merasakan saudara Muslim lain adalah bagian dari dirinya. Mereka pun tidak memandang siapa yang diberi pertolongan olehnya. Tidak pula menolong karena tendensi demi kepentingan. Juga sampai tidak memandang bahwa saat itu dirinya pun sangat membutuhkan pertolongan. Bahkan meskipun kebutuhan itu berkait erat dengan hidupnya.

Ini adalah potret ukhuwah Islamiyah yang sebenarnya. Satu bentuk persaudaraan yang mengalahkan segalanya, sampai kepentingan untuk dirinya sendiri sekalipun, atau yang disebut dengan itsaar (mendahulukan orang lain meskipun dirinya membutuhkannya). Persaudaraan ini mengalahkan persaudaraan nasab, kedaerahan, suku, partai, kebangsaan, lintas identitas-identitas primordial dan lintas kepentingan.

Tepat kata Nabi SAW, ''Perumpamaan orang-orang mukmin dalam saling mencintai, saling mengasihi dan saling simpati mereka bagaikan satu tubuh; jika salah satu anggota tubuh merasakan sakit maka seluruh tubuh yang lain merasakannya dengan tidak bisa tidur dan demam.'' (HR Muslim).Nabi SAW mengibaratkan persaudaraan sesama Muslim dengan logika satu tubuh. Logika satu tubuh adalah logika saling terkait, saling merasakan, saling membantu dalam satu kesatuan. Dalam artian, ketika kita melihat saudara seiman kita kelaparan, dilanda sakit kita juga harus ikut merasakan dan membantunya. Begitu pula ketika kita senang, kita tak boleh lupa membagikan kesenangan kita pada saudara kita. Adakah itu ada di sekitar kita saat ini?
Semoga tulisan ini bermanfaat dan menjadikan kita tahu arti sahabat.
SALAM PERUBAHAN TERDAHYSAT!
(Wahyudi SMT)

Cara Mengatasi Pikiran Negatif/Galau

Cara Mengatasi Pikiran Negatif/Galau

"Pikiran yang negatif akan mengahsilkan tindakan yang negatif tanpa hasil kontributif.Pikiran yang positif akan menghasilkan tindakan yang soluif dan hasil kontributif.Pikiran anda adalah investasi hidup yang menentukan action anda"
(Wahyudi SMT)
Ada 7 Cara untuk mengatasi  Pikiran Negatif/Galau.Bagaimana caranya ???.
Syetan itu tidak mau manusia itu mulia, hebat, maju dan punya keyakinan  maka ditanamkanlah keragu-raguan dan sifat menunda Mari kita baca dan kita action kan.Anda siap?.mulai baca dengan bacaan basmallah.


1.       Kenali Bisikan setan
  • Setan itu ada 2 macam. Setan dari golongan jin dan manusia. Kalo kita sendiri lalu berbuat buruk berarti itu dari golongan jin. Namun kalau kita bersama teman lalu teman itu bilang “wiih rajine, lapo se rajin-rajin?” itu berarti setan dari golongan manusia
  • Rasa jantuk dan omong sendiri saat kuliah/ceramah itu juga berasal dari setan
  • Jadi kenali. Kata Rasulullah SAW bisikan setan itu selalu mengajak kepada sesuatu yang buruk sedangkan malaikat sebaliknya
  • Bisikan setan termasuk menunda kebaikan.. “Nanti aja ah”
  • Setan masuk kepada pikiran-pikiran dokter yang lebih memntingkan kepentingan pabrik obat daripada kepentingan pasiennya
  • Kata bervirus [1] Tapi…. [2] Nanti…. [3] Sok Tahu
  • Kita itu selalu menunda, gak kayak laptop tekan tombol Enter langsung jalan
  • Banyak manusia yang hanya sekedar “ingin” tapi tidak mau melakukan. “Saya ini ingin pak sebetulnya keluar dari pekerjaan dan menjadi wiraswasta” tapi ya sudah dari dulu sampai sekarang hanya sebatas “ingin”
  • Niat bekerja itu ada 3. Yang pertama hanya sekedar “job” biasanya yang begini setiap senin pasti 80% stress dan mau weekend sueneng. Ada juga yang niatnya mencari karier. Tapi ini juga lemah. Yang paling hebat adalah bekerja karena mengikuti “panggilan jiwa” nya. Bekerja dengan penuh cinta. Karena ada nilai ibadah. Pekerjaan dokter itu ladang pahala karena membuat yang sakit menjadi sehat kembali
  • Doa yang paling jelek itu doanya tukang kubur. “Kok hari ini kok gak ada yang mati ya?”
2.       Berdoa, ucapkan Ta’awudz
  • Jika itu bisikan malaikat maka bersyukurlah. Tapi bila setan atau ajakan negative ucapkanlah audzubillahiminasshaitoonirrojiim.. (Aku berlindung dari godaan Setan yang terkutuk). Segera minta perlindungan. Atau ucapkan istighfar
3.       Berwudhu
  • Berwudhu, baca qur’an lalu shalat mutlaq 2 rakaat. Ada keluarga wawali yang bila ayahandanya akan marah ke keluarganya lalu ia ambil wudhu dan sholat. Jadi keluarganya hafal kalau ayahandanya bolak-balik sholat berarti ada yang membuat ia marah lalu mereka berusaha mengoreksi dirinya sendiri
4.       Tutup kedua telinga
  • Abaikan omongan teman yang menghambat kita untuk maju. Jadilah seperti katak tuli yang memanjat menara
  • Tinggikan kebermanfaatan kita. Khairunnaas lianfauhum linnaas. Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat untuk manusia lain
  • [peserta diabagi menjadi 2 kelompok, kelompok 1 disuruh mengucapkan impiannya di tahun 2013 sementara kelompok 2 berusaha menjatuhkan dengan kata-kata yang negative seperti “waah gak mungkin” “gak akan bisa!”
5. Berikan Afirmasi Positif. Saya Special, Saya Juara, Saya Pasti Bisa! Spesial karena sidik jari kita tidak ada yang sama. Juara karena saat pembuahan hanya ada 1  sperma yang berhasil membuahi setelah melewati berjuta rintangan. We Are limited edition. Produk yang sangat berharga. Berikan dong prestasi yang terbaik untuk Alloh. [peserta diberi waktu 10 menit dan radius 10 meter untuk mencari sesuatu yang unik, jarang, khas. Dan itu adalah diri kita sendiri]. Kita layak untuk prestasi terbaik
  • Penelitian. Saat kita masih anak-anak kita tersenyum hingga 400x/hari namun pada saat dewasa hanya 15x/hari. Kita menjadi pelit senyum. Padahal senyum itu memicu hormon-hormon bahagia seperti serotonin dan endorfin
  • Tips kalau lagi galau ada yang di kosnya tiba-tiba mengucapkan “Saya adalah special, Saya Adalah Juara!, Saya Pasti Bisa!” ; atau dia membayangkan membawa trofi pada saat ia pernah memenangkan juara LKTI. [memang ada baiknya di ruang kerja kita kita tempelkan foto-foto saat kita mengukir prestasi
6.       Alihkan Perhatian
  • Remehkan ajakan setan! Sepelekan dan anggap gak penting. Misal setan ngajak ngajak mabuk “Ah kamu bisa aja, becanda kamu” Setanpun nanti akan melongo heran hehe..
7. Lakukan sesuatu yang baik itu dengan 100%. Pesawat tidak akan tinggal landas sebelum mencapai kecepatan 284 km/jam. Bila kurang dari itu, 0 pesawat tidak akan tinggal landas.
  • [Tugas menuliskan 30 nikmat Alloh yang luar biasa dan layak untuk disyukuri]
  • [dibagi menjadi 6 kelompok diberi misi menyelamatkan telur dengan modal, balon, sedotan, cater, dan kertas HVS. Ada juga tugas perorangan dengan mewujudkan rasa syukur dengan menemui 5 orang pasien]
  • Untuk bisa membuat team solid. Maka visinya harus jelas, harus ada pemimpin. Tanamkan motto itu dalam-dalam di hati kita [setiap peserta disuruh untuk menghafalkan moto IPD dan mengucapkannya keras-keras “Menyelamatkan penderita dengan jujur dan dengan sikap SSPP (Sopan Santun Penuh Perhatian) adalah kewajiban utama”]
  • [Acara Renungan. Kita disuruh memagang dada kiri dengan tangan kanan. Menutup mata sambil diiringi theme song doaku dan bunda. Lalu Ust Faqih menghipnosis mengingatkan tentang orangtua, istri, keluarga terdekat kita. betapa besar rasa syukur kita memiliki mereka. Dan kita disuruh membayangkan impian kita mendatang dan orangtua kita begitu membanggakan kita. bersyukur memiliki anak seperti kita. terakhir kita disuruh sujud dan seolah kita reborn menjadi peribadi baru yang juara]
  • Telepati itu ada. Alloh yang akan menyambungkan. Yang paling kuat hubungan orang tua dan anak. Ada kisah anaknya kuliah di Jakarta dan orangtuanya di kota lain. Setiap malam ayahnya berdoa dan seolah terhubung SLJJ. Ia mendoakan bahwa anaknya setiap lihat buku ia tidak meletakkannya sebelum ia selesai membaca. Setebal apapun bukunya. Dan betul itu terjadi dan ia sering mendengar ayahnya sering berkata sesuatu. Telepati harus dengan hati yang jernih sambil dibayangkan wajahnya
  • Hukum Kekekalan Energi. Energi positif dan Energi Negatif. Siapa menebar dia akan menuai. Siapa mengerjakan kebaikan sebesar atom pasti akan melihat balasannya begitupun sebaliknya. Eneg bisa dinetralisir dengan taubatan Nasuuha. Cair bisa dalam bentuk harta, kata, cinta. Kapan Mencairkannya terserah Alloh. Mencairan tabungan energy
  • Ada pemimpin yang katanya didengar, ada yang korupsi lalu anaknya narkoba. Jumlahnya persis apa yang dia korupsi. Itu baru dunia, belum akhirat
  • Gusti Alloh mboten Sare
  • Ada jenderal bintang 3 yang pada saat wukuf anaknya menjadi gila dan menyanyikan garuda pancasila. Lalu seperti ditampakkan pada saat wukuf bahwa jenderal ini sering mempermalukan anak buahnya dihadapan orang banyak. Sehingga seperti cermin iapun dipermalukan di arofah hingga opname. Pada saat pulang ke tanah air. Anaknya tiba-tiba sembuh dari gilanya.
  • Siapa menabur benih, sudah ditunjukkan di dunia
Kisah penderita leukemia yang divonis 3 bulan, akhirnya berhasil sembuh karena ia selalu menuliskan impiannya di secarik kertas dan beberapa tahun kemudian terkabul seperti sekolah di luar negri, mencetak rekor MURI. Leukemia nya walaupun masih pengobatan tapi sudah dikatakan sembuh. There’s nothing impossible when you believe in God! Padahal ia hampir saja mau bunuh diri karena putus asa. Milikilah impian, tuliskan lalu lihat apa yang akan terjadi .

Semoga bermanfaat.
Salam perubahan terdahysat!

Selasa, 17 September 2013

Cara MOVE ON kan Diri Anda

Cara MOVE ON kan Diri Anda

“Hidup yang sekali jadilah hidup yang menginspirasi & menjadi inspirasi,Hidup Cuma sekali jadikan hidup lebih berkelas,Hidup Cuma sekali jadikan hidup lebih bermartabat dunia-akhirat”
Spiritual Motivation Training mengadakan pelatiahan untuk siswa-siswi se-Sidoarjo bekerjasama dengan REMAS Al-Falah Krian.Dalam kesempatan training Direktur SMT  yaitu Wahyudi SMT memberikan judul  materi “MOVE ON DIRI GAPAI SUKSES SEJATI”
Ada 4 On yang harus dimiliki setiap insan untuk meraih hidup sukses sejati,yaitu:Vision,Action,Passion dan Collaboration.
1.Vision
Vision itu adalah dorongan,jangka panjang yang menjadi target yang akan kita raih.Vision itu harus bisa membagiakan dunia-akhirat  kita.Kira-kira apa visi anda?
Di langit banyak bintang. Diantara bintang ada yang paling terang, itulah vision. Di dalam hidup Anda punya banyak keinginan. Diantara banyak keinginan itu ada yang paling besar yang ingin Anda wujudkan, itulah vision. Temukanlah vision hidup Anda, maka ia akan menjadi bahan bakar dan energi dalam hidup Anda.
Tanpa visi hidup Anda akan mengalami kesulitan membuat resolusi tahunan. Atau, kalaupun Anda membuat resolusi tahunan, mungkin hanya sebatas membuat dan mendeklarasikan tapi tanpa energi dan ruh di dalamnya. Akhirnya, Anda hanya semangat di awal tahun namun tanpa hasil yang bisa Anda banggakan di akhir tahun. Dan itu berulang sepanjang tahun.

2.Action
Kita butuh action yang benar-benar serius untuk mewujudkan vision kita.Action/krja kita harus;KERJA KERAS,KERJA CERDAS & KERJA IKHLAS.
Vision dan action yang sejalan memang sudah menghasilkan karya, tetapi kemungkinan besar karya yang dihasilkan biasa saja. Bahkan mungkin hidup yang dijalani pelakunya rutin dan monoton. Lebih parah lagi, orang-orang ini bisa tergolong kelompok P-16: Pergi Pagi, Pulang Petang, Pantat Peot, Pinggang Pegel, Pala Pusing, Penghasilan Pas-pasan, Pas Pensiun Penyakitan.
Action yang cerdas dalam rangka mewujudkan vision kita.

3.Passion
Kecintaan akan menimbulkan antuias yang tinggi,maka pastikan action anda sesuai dengan passion yang anda senangi.Segera temukan passion anda jangan sampai kerja anda menjadi siksaan dalam hidup anda.

4.Collaboration
Kita adalah makhluk sosial. Move on kita akan bertahan lama dan mengalami percepatan bila kita melakukan collaboration dengan berbagai komponen yang ada. Bergurulah kepada orang yang bisa membantu tercapainya vision Anda. Berguru pula kepada orang yang ahli untuk mengasah passion Anda.
Jangan lupa, bergabunglah dengan komunitas-komunitas yang seirama dengan 3-on Anda sebelumnya. Tanpa kolaborasi, energi Anda akan cepat meredup. Mengapa? Karena sumber energi dan semangat itu datang dari diri sendiri dan juga dari lingkungan pergaulan. Gabungkan dua sumber energi itu agar menjadi kekuatan yang dahsyat.
Semoga 4ON tadi manjadikan kita sukses sejati.
Hubungi:081 946 548 000 untuk training & out bound SMT