Spiritual Motivation Training

SMT adalah lembaga yang bergerak dalam bidang motivasi dan peningkatan sumber daya manusia.Di tengah-tengah era globalisai modern ini banyak permasalahan yang di hadapi oleh manusia yang semakin hari semakin kompleks. Permasalahan yang terus berkembang Terutama dalam hal penurunan degradasi moral dan spiritual yang sangat memprihatinkan. Dari masalah tersebutlah SMT hadir untuk memberi pelatihan dan pelayanan bagi yang membutuhkan.

Jumat, 08 Maret 2013

Kisah SEGELAS SUSU yang INSPIRATIF

Suatu hari, seorang anak laki-laki miskin yang menjual barang dari pintu ke pintu untuk membayar uang  sekolah, sekarang  dia hanya punya satu sen , dan ia merasa lapar. Dia memutuskan dia akan meminta makan di rumah berikutnya. Namun, ia kehilangan keberaniannya ketika seorang wanita muda yang cantik membuka pintu. Alih-alih makan ia meminta untuk minum air. Wanita muda itu tahu bahwa anak laki-laki itu  lapar karena itu ia membawakan segelas besar susu. Ia meminumnya perlahan, kemudian bertanya, "" Berapa yang harus saya berutang Anda? "Kamu tidak perlu membayar apa-apa," jawabnya. "Ibu telah mengajarkan saya untuk tidak menerima bayaran untuk kebaikan." Kata dia, "Kalau begitu saya ucapkan terima kasih dari hati saya." 

Setelah itu,  Howard Kelly pergi meninggalkan rumah tersebut, ia tidak hanya merasa lebih kuat secara fisik, tetapi iman kepada Allah dan rasa percayanya kepada sesama manusia semakin kuat . Padahal awalnya Dia sudah siap untuk menyerah dan berhenti. Ia kemudian bersekolah dengan semangat dan berhasil mencapai gelar Dokter.

Beberapa Tahun kemudian  kemudian wanita muda itu menjadi sakit kritis. Para dokter dikota itu bingung. Mereka akhirnya mengirimnya ke kota besar, dimana terdapat dokter spesialis yang mampu menangani penyakit langka tersebut. Dr Howard Kelly dipanggil untuk melakukan pemeriksaan. Ketika ia mendengar nama kota asalnya, seberkas pancaran aneh pada matanya. Segera ia bangkit dan bergegas menyusuri lorong rumah sakit ke kamarnya. Mengenakan gaun dokternya dia pergi menemuinya. Dia mengenalinya sekaligus. Dia kembali ke ruang konsultasi dan memutuskan untuk melakukan upaya terbaik untuk menyelamatkan hidupnya. Sejak hari itu ia memberikan perhatian khusus pada kasus ini.

Setelah perjuangan panjang, pertempuran dimenangkan. Dr Kelly meminta rumah sakit untuk mengirimkan seluruh tagihan biaya pengobatan kepadanya untuk persetujuan. Ia melihat itu, dan menuliskan sesuatu pada pojok atas lembar tagihan tersebut dikirim ke kamarnya. Wanita itu takut untuk membukanya, karena ia yakin itu akan mengambil sisa hidupnya untuk membayar untuk itu semua. Akhirnya dia melihat, dan ada sesuatu yang menarik perhatiannya di sisi tagihan. Dia mulai membaca kata-kata berikut: "Dibayar penuh dengan satu gelas susu" - TTD, Dr Howard Kelly.