Spiritual Motivation Training

SMT adalah lembaga yang bergerak dalam bidang motivasi dan peningkatan sumber daya manusia.Di tengah-tengah era globalisai modern ini banyak permasalahan yang di hadapi oleh manusia yang semakin hari semakin kompleks. Permasalahan yang terus berkembang Terutama dalam hal penurunan degradasi moral dan spiritual yang sangat memprihatinkan. Dari masalah tersebutlah SMT hadir untuk memberi pelatihan dan pelayanan bagi yang membutuhkan.

Jumat, 16 Agustus 2013

Managemen Waktu Anda

mengatur waktu sehingga secara tidak langsung telah berusaha me-managen waktu.
Segala sesuatu yang ingin kita kerjakan dan yang kita lakukan harus menjanjikan manfaat bagi kita atau kita tidak akan termotivasi untuk melakukannya.
Jadi manajemen waktu sangatlah penting untuk bisa meraih kesuksesan tidak hanya di dunia tapi juga di akhirat nantinya,karena bagaimanapun juga  setiap kita akan melaluinya dan jangan sampai menyesal jika tidak mamanfaatkan waktu sebaik mungkin di dunia,,,,,manfaatkanlah waktu untuk hal-hal yang positif dan juga jangan posisikan tugas pada area penting dan mendesak yaitu posisi yang diakibatkan oleh kebiasaan menunda,kita bisa memulai nya dari saat ini,sekarang dan jangan ditunda,,,,,ini bisa mengakibatkan stress,,pernahkah melihat kamar seseorang berantakan,sulit menemukan apa yang dicari dan sering mengatakan ''nanti saja masih ada banyak waktu atau masih ada besok'',ketika  akan menyelesaikan sebuah pekerjaan dan tugas,,atau belajar ujian dengan system S.K.S (sistem kebut semalam) Ini contoh manajemen waktu yang kurang sampai tidak baik.
Berikut Tips agar waktu kita tertata lebih baik dalam agenda anda:
1. Tentukan prioritas
2. Rencanakan masa depan dan tuliskanlah
3. Kuasai jalan pintas : kemahiran membaca dengan cepat, menulis dengan cepat, dan sebagainya dapat menghemat waktu.
4. Fokus atau berikan perhatian penuh. Banyak waktu terbuang jika sesuatu dikerjakan secara sambil lalu.
5. Belajar berkata “tidak” kepada permintaan dan pekerjaan yang tidak penting.
6. Delegasikan pekerjaan yang dapat dilakukan oleh orang lain.
7. Berinvestasi untuk kursus dan seminar yang dapat mempertajam keterampilan diri dan keterampilan menghemat waktu.
8. Manfaatkan teknologi. Komputer adalah alat yang dapat membantu jika dimanfaatkan dengan baik.
9. Jangan menunda-nunda pekerjaaan
10. Seimbangkan hidup, untuk karier, keluarga, dan masyarakat. Hal ini dapat dilakukan jika kita merencanakan semua dengan baik.
Sebagai penutup dari artikel ini, sobat kita harus ingat bahwa orang Islam yang sukses adalah yang amanah pada waktu. Mereka merasa rugi jika hidup mereka tidak dipenuhi dengan aktivitas beribadah. Imam Ghazali dalam kitabnya Ihya Ulumuddin berkat,
“Awasilah setiap detik dalam hidupmu, jangan kamu lupakan Allah sedetikpun karena bila itu terjadi maka kamu sebenarnya dalam keadaan bahaya. Sesungguhnya semua manusia berada dalam kehancuran kecuali mereka yang berilmu. Orang-orang yang berilmu berada dalam kehancuran kecuali mereka mereka yang beramal. Mereka yang beramal juga berada dalam kehancuran kecuali golongan yang ikhlas. Golongan yang ikhlas ini pun masih belum selamat sepenuhnya dari bahaya besar di sisi Allah…. Semua ini akan membebani kamu kecuali jika kamu mengambil dari dunia ini sekedar perlunya saja.”
Salam perubahan terdahsyat.
Wahyudi SMT