Minggu, 25 Agustus 2013

Training Spiritual Motivasi Kids TPQ Al-Muhajirin

Anggapan bahwa pendidikan gagal membentuk anak didik berakhlak mulia, berawal pada fenomena perilaku yang tidak terpuji. Karena pada usia ini anak mudah sekali meniru apa yang mereka lihat dan dengar. Melihat karakter anak seperti itu, maka pembelajaran yang menarik dan menyenangkan bagi anak-anak adalah yang selalu ”dibungkus” dengan permainan, suasana riang, bernyanyi dan bercerita. Bukan pendekatan pembelajaran yang penuh dengan tugas-tugas berat. Sehingga melalui pembelajaran yang menarik  BCM (Bermain,Cerita,Menyanyi) .secara tidak langsung anak dapat mengenal kebiasaan-kebiasaan baik seperti berdo’a sebelum makan, berbakti kepada orang tua dan guru, belajar mema’afkan, berkata jujur, dsb.
BCM kami gunakan  perantara untuk membina akhlak anak, agar anak didik mempunyai akhlaqul karimah yang kemudian dapat mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk mengambil judul penelitian tentang Strategi Pembelajaran BCM dalam membina akhlak anak usia dini waktu training “SPIRITUAL MOTIVASI KIDS”di TPQ Al-Muhajirin,Sidoarjo.Kelihatan anak-anak menikmati materi yang menyenangkan dari master trainer & Direktur SMT yaitu Kak Wahyudi SMT.
Ingat harus kita tanamkan pada anak-anak kita adalah Pokok ajaran moral Islam adalah memperbaiki akhlak, menyempurnakannya dan membimbing manusia ke jalan yang akan menyampaikan mereka kepada kebahagiaan dunia dan akhirat. Pada dasarnya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam pun diutus Allah Ta’ala untuk memperbaiki akhlak umat manusia. Sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Sesungguhnya aku diutus untuk menyempurnakan akhlak yang baik” [HR. Al- Bukhari]”.Ingatlah ahlak saja tidak cukup kalo tidak di imbangi dengan sistem & aturan yang harus harus ada sampai tingakatan negara.Kita butuh negara yang menerapakan syariah & khilafah untuk membentuk generasi yang terbaik.Seperti QS.Ali Imron :110
 “Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma`ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka; di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik.”

“KITA INGAT ANAK KITA ADALAH INVESTASI DUNIA SAMPAI AKHIRAT KITA JAGALAH DAN DIDIKLAH MENJADI MUTIARA-MUTIARA GENERASI TERBAIK”
(Wahyudi SMT)






Contact

Talk to us

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Dolores iusto fugit esse soluta quae debitis quibusdam harum voluptatem, maxime, aliquam sequi. Tempora ipsum magni unde velit corporis fuga, necessitatibus blanditiis.

Address:

9983 City name, Street name, 232 Apartment C

Work Time:

Monday - Friday from 9am to 5pm

Phone:

595 12 34 567