Spiritual Motivation Training

SMT adalah lembaga yang bergerak dalam bidang motivasi dan peningkatan sumber daya manusia.Di tengah-tengah era globalisai modern ini banyak permasalahan yang di hadapi oleh manusia yang semakin hari semakin kompleks. Permasalahan yang terus berkembang Terutama dalam hal penurunan degradasi moral dan spiritual yang sangat memprihatinkan. Dari masalah tersebutlah SMT hadir untuk memberi pelatihan dan pelayanan bagi yang membutuhkan.

Kamis, 26 Juni 2014

Makna dan Hikmah BERBAGI





”Semakin banyak anda berbagi semakin banyak anda akan menerima”
(Wahyudi SMT )


Makna berbagi
Mencurahkan harta, pikiran, tenaga, bahkan jiwa itulah berbagi. Berbagi adalah cara kita untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. Kalau anda ingin kekayaan maka berbagilah dengan rezeki. Jika anda mendambakan kebahagiaan maka berikanlah kebahagiaan. Jika kita mendambakan cinta maka kita harus memberikan cinta.Karena dengan memberi kita akan menerima.berbagi memperkaya hidup kita.Berbagi  adalah hak isitimewa kita. ”Semakin banyak anda berbagi semakin anda akan menerima”

Ketika kita berbagi berarti kita akan menjadi manusia yang bermanfaat sedangkan bermnfaat adalah sebaik-baik manusia. ”Khoirunnas A’anfauhum linnas”. Dengan berbagi maka insya Allah rasa kepuasan yang tak ternilai  dalam diri itu akan hadir.
Berbagi itu indah ,berbagi itu berfaidah, dan berbagi itu berkah.


Hikmah berbagi
Ada 5 Hikmah yang menurut saya mampu mengilhami kita untuk berbagi:
1. Bebagi itu Mulia, Artinya: ketika kita berbagi kita akan mulia dihadapan Allah karena menolong sesama. Kemudia kita juga mulia dihadapan manusia karena kita mau untuk berbagi kepada mereka . Berbagi tidak hanya materi tapi berbagi bisa.

2. Berbagi adalah bersyukur,  Artinya: ketika kita punya potensi diri kemudian kita bisa untuk bermanfaat untuk orang lain itulah menunjukan kita mampu bersyukur atas nikmat yang Allah berikan kepada kita. Misalnya saya punya potensi diri untuk memberikan training motivasi. Maka insya Allah dengan saya mengisi training adalah cara saya mensyukuri nikmat Allah. Begitu pula kalau anda punya banyak harta dengan berbagi fakir dan miskin itulah bukti anda mampu bersyukur.

3. Berbagi itu Amanah, Artinya: Setiap harta yang kita miliki ada titipan Allah yang harus kita berikan kepada sesama manusia. Ingatlah sobat harta dan potensi diri akan dimintai pertanggung jawaban di hadapan Allah.

4. Berbagi itu Prestasi, Artinya: Seberapa kita mampu untuk berkorban untuk barbagi itu menunjukan prestasi kita dihadapan Allah.

5. Berbagi itu Investasi, Arinya: Ketika memberI maka itulah amal jariah yang menjadi investasi kita dan akan kita terima nanti diakhirat. Ketika anda menyumbangka.


 Semoga kita adalah Pribadi-pribadi yang senantiasa mempunyai rasa senang untuk berbagi.
"Hidup ini sekali, maka jadikanlah hidup yang sekali ini mempunyai arti tertinggi dihadapan illahi Robbi"
===============
Wahyudi SMT
(Master Trainer & Direktur SMT)

caramenggapai cita-cita  Merasakan EnergiSyukur   7 Kebiasaan Efektif Dalam Hidup

PRODUKTRAINING & SEMINAR SMT (SPIRITUAL MOTIVATION TRAINING)

Training Sukses UAN  Training Ramadhan Berkah

TrainingMotivasi Hidup  Training SpiritualMotivasi  Training Mastering PublicSpeaking  

TrainingLeadership  Training Character Building  Out Bound Ceria