Spiritual Motivation Training

SMT adalah lembaga yang bergerak dalam bidang motivasi dan peningkatan sumber daya manusia.Di tengah-tengah era globalisai modern ini banyak permasalahan yang di hadapi oleh manusia yang semakin hari semakin kompleks. Permasalahan yang terus berkembang Terutama dalam hal penurunan degradasi moral dan spiritual yang sangat memprihatinkan. Dari masalah tersebutlah SMT hadir untuk memberi pelatihan dan pelayanan bagi yang membutuhkan.

Rabu, 27 Februari 2013

12 Hal Penyebab Kegagalan Anda

Banyak diantara kita yang merasakan kegagalan dalam menggapai  tujuan-tujuan kita.Sobat,kegagalan yang kita dapatkan adalah suatu hal yang harus kita sikapai dengan lapang dada.Perlu kita ketahui bahwa orang-orang yang hebat  di dunia ini pernah gagal dalam proses untuk mencapai kesuksesan.
Contoh  tokoh dunia yang pernah gagal dan kemudian bangkit dari kegagalan adalah Thomas Alfa Edison .Dia adalah orang yang gagal dalam percobaan membuat bolam Lampu sebanyak 9999 kali gagal.Disaat orang lain mengatakan bahwa dia gagal,maka Edison  mengatakan :”aku bukan gagal tapi aku menemukan 9999 bahan yang belum cocok sebagai bolam lampu”.Hasil percobaan Thomas Alfa Edison yang ke 10000  adalah bolam lampu yang mampu menyala.
Semua kesuksesan itu butuh proses dan proses itulah yang harus kita lalui dengan semangat pantang menyerah dan target yang jelas untuk kita raih kesuksesan itu.Dari kisah diatas menunjukan bahwa setiap kita gagal maka akan semakin kita dekat dengan kesuksesan.Pernah gagal maka aka nada kemungkinan akan sukses.
Sobat,ada 12 hal membuat  orang menemui kegagalan berikut akan kita sebutkan:
 1.Tidak ada TUJUAN HIDUP yang JELAS
Harus kita sadari bahwa kita di ciptakan dalam kehidupan ini adalah untuk beribadah kepada Allah
SWT.Sebagai seorang manusia yang beriman  sudah saatnya kita melaksanakan tugas kita di
ciptakan oleh Allah yaitu beribadah.Sadarilah ibadah adalah kebutuhan dan kewajiban kita.
2.Tidak pernah MENCATAT TUJUAN
Secara umum manusia yang mempunyai tujuan yang jelas  adalah 3%  dan hanya 1%  saja yang menuliskan kembali tujuanya secara jelas.Maka sejak sekarang tulis tujuan anda dengan jelas.Catalah agenda kita karena agenda itulah yang akan mengatur waktu kita sehingga punya tujuan yang jelas.
3.TIDAK  TANGGUNG JAWAB atas tindakanya sendiri
Seorang yang gagal dalam hidupnya kalau ada manusia yang tidak mampu memprtanggung jawabkan tindakanya.Sobat sejak sekarang kita harus bersiap bertanggung jawab kepada diri sendiri,kepada sesama manusia dan kepada Allah.Ingat sobat kita di dunia boleh terlepas dari tanggung jawab tapi di akhirat siapapun aka  di mintai pertanggung jawaban atas tindakanya.

4.BANYAK RENCANA tapi TIDAK ADA TINDAKAN
 Artinya banyak sekali impian tapi 0% tindakan untuk mencapai sukses kita.Semua kesuksesan butuh planning dan action.Oleh karena itu kalau kita punya tujuan hendaknya kita tulis dalam rencana kita.Kita butuh 100% dalam action kita.Tindakan kita butuh 100% action  dalam meraih cita-cita.Sebuah pesawat  boeing 737 butuh kecepatan 390 km/jam untuk take off .Lalu petanyaanya apa yang terjadi jika kecepatan pesawat boeing 737  hanya 389 km/jam apa yang terjadi.Pasti pesawat itu akan kecelakan /gagal take off.Padahal kecepatanya Hanya kurang 1km/jam.Maka saatnya kita action 100%.
5.TIDAK YAKIN untuk SUKSES
Pikiran kita adalah pemimpin diri kita.Jadi harus kita masukan dalam diri kita pemipikiran – pemikiran positif  yang akan mampu memimpin diri menjadi lebih baik.Hal yang terpenting adalah yakini bahwa diri kita adalah juara.Karena kita lahir di dunia ini adalah pilihan Allah.Allah memilih kita tentu Allah tidak pernah salah.Tapi berbeda dengan pilihan manusia yang terkadang sering salah.sadarilah dan yakini kita adalah juara.
6.MALAS
Rasa malas akan timbul dari diri kita ketika kita tidak punya dorongan untuk terus maju.Temukan sumber dorongan itu dan catatlah .Milikilah sumber penyemangat kita mungkin buku,tokoh panutan,vedio motivasi dll.Jadikan semua sumber semangat itu jadi 1 folder ketika anda malas maka segera buka sumber semangat anda.Ingat kesadaran untuk maju adalah kita yang menentukan.
7.SALAH BERTEMAN
Memilih teman berarti kita memilih masa depan.Masa depan kita juga dipengaruhi oleh orang yang sering kita ajak berinterakasi.sebuah survey :kepribadian seseorang dibangun oleh 20% genetic kita dan  80% lingkungan kita.Pastikan teman kita adalah masa depan terbaik untuk kita.Apabila kita berteman dengan penjual minyak wangi maka kita akan terkena wanginya,tapi kalau kita berteman dengan pandai besi akan terkena bau pandai besi tersebut.Milikilah teman yang  mempunyai energy yang positif maka kita akan mendapat positifdari teman kita.  
8.MANAGEMEN WAKTU yang LEMAH
3 waktu kita adalah hari kemarin,hari ini dan hari esok dari 3 waktu itu harusalah kita evaluasi dan kita tingkatkan kualitas hidup kita.Hari kita butuh pengaturan managemen waktu yang jitu adalah menentukan prioritas aktifitas kita dan belajarlah untuk mengatakan tidak pada permintaan dan pekerjaan yang tidak penting.Coba kita tanyakan pada diri kita :mengapa dalam 1hari ada 24 jam yang diberikan Allah sama kepada setiap manusia ,tapi mengapa ada orang yang sukses ada juga orang yang belum sukses?.
9.KURANG PENGEMBANGAN DIRI
Manusia mempunyai kemampuan yang sebanarnya sangat luar biasa dahsyat akan tetapi banayak diantara kita yang belum tahu akan potensi dirinya.Maka langkah anda sekarang adalah mengenali potensi diri anda.Lalu bagaimana caranya ?.Anda bisa tes potensi anda di lembaga-lembaga psikologi yang sekarang telah tersebar luas.Setelah anda tahu potensi diri anda kembangkan potensi diri anda dengan training,seminar,ikut bimbingan intesif dll.Jadi asalah potensi terbaik anda maka anda akan menjadi orang yang di atas rata-rata (ahli).Kalau diri anda Ahli maka akan mendatangkan  pengahasilan dan kelebihan anda di bidang tertentu .
10.TIDAK ADA KOMITMEN
Syarat pertama yang harus anda miliki dalam komitmen adalah bukalah pikiran anda bahwa kalau kita tidak punya komitmen untuk berubah maka dampaknya akan negatif pada diri anda.Dampak yang negative  itulah yang menjadi komitmen anda untuk berubah menjadi lebih baik.komitmen anda akan menjadi lebih kuat lagi dengan anda menuliskan komitmen anda dan berilah visualisasi apa yang menjadi komitmen anda.
11.KURANGNYA HUBUNGAN BAIK SESAMA MUNISIA
90% orang yang gagal dalam bisnisnya adalah karena kurangnya hubungan baik dengan sesame manusia.Cara kita memperlakuan orang lain akan berdampak pada sikap dan tindakan orang lain pada kita.Cara ampuh untuk membuat orang lain nyaman dengan kita adalah dengan memperlakukanya sebagai orang penting.Anggap dan perlakukanlah orang-orang diantara kita sebagai orang yang penting.Sekarang siapakah diantara kita yang tidak dinggap dan di berlakukan sebagai orang penting?.
12.KEBODOHAN dan KESOMBONGAN
Banyak hal yang inggin kita ubah tapi kebodohan mengahalangi kita maka saatnya kita terus belajar,belajar dan ajarkanlah.Orang yang yang hebat adalah dia yang terus belajar menuju kesempurnaan.
Semoga menjadi pelajaran kita  untuk mengggapi sukses.Yakinlah Allah bersama hambanya yang yakin akan pertolongannya.

 Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca.

MENUJU PERUBAHAN TERDAHSYAT!


Bila anda tertarik dengan training kami silahkan menghubungi kami:
 ==================================================================
Office                         : Jl.Lidah Wetan Gg 2,No 1 A ,Lakarsantri (Surabaya)
Telp                             : 081 946 548 000/085 235 012 770 Wahyudi
Email / FB                  : yudi.wah48@yahoo.com
Blog                            : www.wahyudismt.com
Fanpage                      :SMT(Spiritual Motivation Training)
FB Group                   :SMT (Spiritual Motivation Training)
==================================================================