Spiritual Motivation Training

SMT adalah lembaga yang bergerak dalam bidang motivasi dan peningkatan sumber daya manusia.Di tengah-tengah era globalisai modern ini banyak permasalahan yang di hadapi oleh manusia yang semakin hari semakin kompleks. Permasalahan yang terus berkembang Terutama dalam hal penurunan degradasi moral dan spiritual yang sangat memprihatinkan. Dari masalah tersebutlah SMT hadir untuk memberi pelatihan dan pelayanan bagi yang membutuhkan.

Senin, 18 Februari 2013

BUATLAH PROPOSAL HIDUPMU.


Sebuah penelitian:

Penelitian di Harvard Business School (1979-1989)


Oleh Mark McCormack:


            03% punya proposal hidup yang jelas dan ditulis


            13% punya proposal hidup tapi tidak ditulis


            84% tidak punya proposal hidup yang jelas


Hasilnya;


13% penghasilannya 2x lipat dari 84%,



03% penghasilannya 10 kali lipat dari 97%

Saya berharap Anda sudah menuliskan langkah ke satu, kedua dan ketiga (baca: Proposal Hidup 1, 2, 3). Sesungguhnya bangunan yang besar itu tersusun dari bahan-bahan yang kecil dan saling menguatkan. Impian besar Anda tak mungkin terwujud bila Anda mengabaikan hal-hal kecil dalam hidup Anda. Hal-hal kecil itu bisa dilakuan mulai sekarang.
Agar mimpi Anda kelak memiliki pondasi yang kokoh maka langkah keempat dalam membuat Proposal Hidup adalah: Sempurnakan Hidup Anda mulai sekarang.  Apa yang perlu disempurnakan? Pikiran dan hati Anda yang tercermin dalam sikap dan perilaku.
Untuk melakukannya, Anda perlu membuat 4 kolom:
  • Kolom pertama, tuliskan sikap dan perilaku negatif yang akan Anda buang.
  • Kolom kedua, tuliskan sikap dan perilaku yang akan Anda kurangi.
  • Kolom ketiga, tuliskan Sikap dan perilaku yang akan Anda tingkatkan.
  • Kolom keempat, tuliskan sikap dan perilaku positif baru yang akan Anda lakukan.
Apabila Anda bingung mengisi kolom tersebut, tanyakan kepada orang-orang terdekat Anda. Mintalah mereka memberi masukan tentang diri Anda sesuai dengan kolom yang sudah Anda buat.
Langkah kesatu sampai keempat itu tentang diri Anda. Impian besar Anda akan semakin cepat tercapai bila Anda mendapat dukungan dari lingkungan Anda. Maka langkah kelima dalam membuat Proposal Hidup adalah: Sempurnakan Lingkungan Anda.
Anda ingin menjadi pengusaha? Masuklah dalam komunitas pengusaha. Misalnya Komunitas Tangan Di Atas (TDA). Tuliskanlah kelima langkah tersebut. Renungkan.  Baca lagi dan sempurnakanlah. Bila sudah yakin, sampaikanlah kepada orang-orang yang Anda percaya. Setelah Anda mendapat feed back dari mereka, sempurnakanlah kembali Proposal Hidup itu. Sudah Yakin? Bila sudah, berdoalah setiap saat agar Proposal Hidup Anda mewujud.
Ayo buat dan realisasikan Proposal Hidup Anda. Bila tidak, hidup Anda sebenarnya sedang menjalankan Proposal Hidup orang lain.
Berapa hal saya kutip dari pak Jamil azzaini(Inspirator Sukses Mulia)
Salam dahsyat dan luar biasa!
Menuju perubahan terdahsyat!
(Spiritual   motivator)
Fb:kang wahyu Smt                    Group fb: SMT(Spiritual Motivation Training)