Minggu, 24 Februari 2013

BELAJARLAH PADA POHON PISANG


Pernah lihat pohon pisang ?  Hampir semua bagian pohonnya, bisa berguna bagi manusia.  Batangnya bisa dibuat tali.  Daunnya, bisa digunakan sebagai pakan ternak, atau sebagai bahan pembungkus.  Buahnya, lebih banyak lagi gunanya.  Tapi saya tidak ingin berpanjang lebar tentang kegunaan bagian-bagian pohon pisang.  Saya ingin lebih fokus pada pembelajaran yang diberikan oleh pohon ini.
Ambillah sebilah pisau yang tajam dan gunakan untuk memotong batang pohon pisang.  Dua atau tiga hari kemudian, perhatikan batang pohon pisang yang masih tegak berdiri.  Akan terlihat tunas baru yang tumbuh pada bekas potongannya.  Potong kembali tunas itu, dan perhatikan kembali dua tiga hari kemudian.  Tunas itu akan kembali tumbuh.  Seratus kali anda potong tunasnya, seratus kali pula tunas itu akan tumbuh kembali.
Sekali waktu, biarkan tunas itu tumbuh, hingga muncul daun-daun pisang.  Tunggu lah selama beberapa bulan. Di sekitar batang pisang itu akan tumbuh anakan-anakan pohon pisang.  Selang beberapa waktu, pisang itu akan berbuah.  Dan setelah buah itu masak dan ditebas pemiliknya, maka pohon pisang itu akan mati dengan sendirinya.
Mengapa kita tidak bercermin pada pohon pisang itu dalam menempuh kehidupan ini ?  Pohon pisang tidak akan mati sebelum berbuah dan menghasilkan keturunan.  Sebagai manusia, tidak akan mati sebelum menghasilkan karya dan menularkan ilmunya.

Salam dahsyat dan luar biasa!

Spiritual motivator
Fb:kang wahyu Smt
Fans page:SMT

0 komentar:

Posting Komentar

Harap komentar yang sopan dan jangan gunakan nama Anonymous. Terima kasih.

Kontak Kami

Bila anda tertarikn dengan training kami, silahkan menghubungi kami melalui jalur dibawah atau pesan langsung disamping.

Alamat Kantor:

Jl.Lidah Wetan Gg 2,No 1 A ,Lakarsantri (Surabaya)

Jam Bekerja:

Senin - Sabtu dari jam 07.00 - 16.00 WIB

Nomor Telepon dan email:

081 946 548 000/085 235 012 770 (Wahyudi)

E-mail:

yudi.wah48@yahoo.com (Wahyudi)