Spiritual Motivation Training

SMT adalah lembaga yang bergerak dalam bidang motivasi dan peningkatan sumber daya manusia.Di tengah-tengah era globalisai modern ini banyak permasalahan yang di hadapi oleh manusia yang semakin hari semakin kompleks. Permasalahan yang terus berkembang Terutama dalam hal penurunan degradasi moral dan spiritual yang sangat memprihatinkan. Dari masalah tersebutlah SMT hadir untuk memberi pelatihan dan pelayanan bagi yang membutuhkan.

Minggu, 31 Agustus 2014

Berubahlah Walau 1% Saja




“ Berubahlah 1% tiap hari menuju kebaikan maka dalam 1 tahun kita akan mengalami perubahan 365% tentu perubahan yang dahsyat dan luar biasa”

Sahabat, coba anda jawab apa kekurangan anda? Cukup 5 kekurangan saja. Nah setelah anda jawab apa kekurangan anda, berarti anda tahu apa yang harus anda perbaiki dan dirubah menjadi lebih baik. Dengan kita menyadari kekurangan maka kita akan tumbuh benih-benih untuk berubah menjadi lebih baik.
Perubahan sederhana yang tepat lebih baik dari pada perubahan drastis tapi hanya sementara.” Berubahlah 1% tiap hari menuju kebaikan maka dalam 1 tahun kita akan mengalami perubahan 365% tentu perubahan yang dahsyat dan luar biasa”. Semakin panjang proses perubahan maka semakin berarti pula nilai manfaat dari perubahan itu.
Untuk merubah diri maka kita butuh latihan dan proses pembiasaan (habits). Maka segera temukan alasan kuat mengapa anda harus berubah? Silahkan tulis dalam kertas dan coba renungkan. Setelah ketemu alasan yang kuat dan anda menyadarinya untuk segera berubah maka segera anda take action sekarang juga. Ada beberapa tips untuk merubah diri kita menjadi luar biasa, diantaranya:
1.      Sadarilah bahwa diri kita adalah manusia yang diciptakan Allah dlam bentuk sebaik-baiknya “sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya “(QS.AT-TIN:4), maka sudah selayaknya kita memberi prestasi terbaik dihadapanNYA.
2.      Tulis alasan anda, mengapa ingin berubah menjadi lebih baik. Setelah itu coba renungkan dan bayangkan apa jadinya bila diri anda tidak berubah.
3.      Tulislah kebiasaan-kebiasaan postif  yang mampu merubah dirimu menjadi lebih baik dan ACTION kan jangan lupa beri target waktu (minimal 2 bulan). Artinya setelah tahu kebiasaan positif itu segera bertindaklah menuju kebiasaan positif itu.
4.      Sampaikanlah kepada sahabat atau orang yang mendukungmu untuk berubah menjadi lebih baik. Harapanya adalah ketika kita lalai/lupa  dengan target kta maka sahabat atau orang yang mendukung kita akan MENGIATKAN kita.
5.      Carilah lingkungan yang mampu mendukung perubahan positif itu. Misalnya ketika kita inggin jadi trainer maka sering-seringlah sharing dan berteman dengan para trainer, kalau kita ingin ahli jadi montir maka sering-seringlah main ke bengkel, bergaul dan sharing dengan montir yang sudah ahli.
6.      Berilah hadiah bila dirimu berhasil dan berilah hukuman diri sendiri kalau dirimu melanggar target.
7.      Evaluasilah !. Kira-kira apa yang membuat engku berhasil dan membuat engaku gagal. Dari evaluasi itulah, ketika berhasil maka jadikan resep dirimu meraih perubahan yang positif dan jika gagal segera cari resep yang baik agar meraih hasil positif.
Sobat menciptakan perubahan itu butuh rumus SATERU = SABAR, TELITI DAN RUTIN. Maka dengan kita menyadari kekurangan akan menjadikan diri kita untuk berubah dengan cara berlatih menuju hidup lebih baik.
Bersegeralah beramal menuju hidup yang lebih baik, bermartabat dunia sampai akhirat.
Salam perubahab terdahsyat!