Spiritual Motivation Training

SMT adalah lembaga yang bergerak dalam bidang motivasi dan peningkatan sumber daya manusia.Di tengah-tengah era globalisai modern ini banyak permasalahan yang di hadapi oleh manusia yang semakin hari semakin kompleks. Permasalahan yang terus berkembang Terutama dalam hal penurunan degradasi moral dan spiritual yang sangat memprihatinkan. Dari masalah tersebutlah SMT hadir untuk memberi pelatihan dan pelayanan bagi yang membutuhkan.

Jumat, 14 November 2014

9 Nasehat Lisan

Mulutmu adalah harimau mu. Mungkin itu tepat kalau diri kita tidak punya aturan yang baik dalam mengelola nikmat lisan. Lha sebaiknya seperti apa? mari kita baca 9 nasehat Lisan ini:

@ Lisan adalah alat berbicara yang hanya akan mengeluarkan isi hati pembicara, jadi apabila ada yang berbicara sebenarnya lebih memperjelas siapa yang berbicara dibanding obyek pembicaraannya.

@ Dalam suatu perspektif, segala yang dikatakannya merupakan komentar terhadap apa yang dibicarakan dari sudut pandang dirinya, sedangkan pada kenyataan yang ada kita tetap harus merespon segala sesuatunya secara proporsional.

@ Perkataan terbesar adalah dari apa yang dilakukan  bukan diucapkan. Oleh karena itu, lebih baik banyak berkata dengan perbuatan daripada hanya berbuat dengan perkataan.

@ Sebaik-baik perkataan adalah perkataan yang dapat memberikan makna yang luas dan mendalam dengan didukung oleh fakta yang tepat dan data yang akurat.

@ Setiap perkataan selain dapat membentuk keluar juga ke dalam diri, maka kita harus berhati-hati dalam berkata-kata.

@ Manusia itu yang dipercaya adalah perkataannya. Oleh karena itu, efektivitas pembicaraan sangat tergantung kepada tingkat kredibilitas sang pembicara.

@ Kata-kata adalah ungkapan hati nurani untuk menyampaikan maksud tertentu kepada orang lain dalam bentuk bahasa lisan, tulisan, ataupun bahasa tubuh yang dapat dipahami oleh orang yang dituju, dan diri kita adalah perkataan terbesar.

@ Untaian tutur kata yang terangkai begitu indah bagaikan mutiara mencerminkan keindahan kepribadian sang pembicara.

@ Segala yang dipikirkan adalah untuk diri sendiri, tetapi apa yang diucapkan adalah untuk orang lain. Oleh karena itu, kita harus berbicara dengan bahasa yang bisa dipahami dan diterima oleh pendengar.

Semoga kita mampu menjalankan amanah Allah dengan lisan ini yang senantiasa pada kebenaran.
===============================================
Silahkan baca juga :

IMT Lamongan Spiritual MotivationTraining SMA Nur Hidayah        TRAININGMOTIVASI GRATIS JAWA TIMUR Membuang Sampah Dalam Pikiran        TrainingMotivasi Magetan yang ++         Berubahlah Walau 1% Saja         Siapakah Orang Yang Sukses ?